EURO 2020 - Gara-gara Insiden Laser, UEFA Bakal Hukum Inggris

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 9 Juli 2021 | 05:30 WIB
Insiden laser yang dialami Kasper Schmeichel pada semifinal EURO 2020 antara timnas Inggris dan timnas Denmark. (TWITTER.COM/AKWYZ)

BOLASPORT.COM - UEFA dilaporkan bakal menjatuhkan hukuman kepada timnas Inggris gara-gara insiden laser yang menimpa kiper timnas Denmark, Kasper Schmeichel.

Timnas Inggris baru saja memastikan diri lolos ke final EURO 2020.

Tiket final berhasil diraih oleh timnas Inggris berkat kemenangan 2-1 atas timnas Denmark melalui babak perpanjangan waktu pada laga semifinal EURO 2020.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Inggris sempat tertinggal lebih dulu dari Denmark.

Baca Juga: EURO 2020 - Gareth Southgate: Final Ini Harus Inggris Menangkan

Danish Dynamite mampu unggul 1-0 berkat gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30.

Namun, sembilan menit berselang, The Three Lions mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri kapten Denmark, Simon Kjaer.

Hasil imbang 1-1 yang diraih pada babak pertama tetap terjaga hingga berakhirnya babak kedua dan laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Di babak extra time, Inggris berhasil unggul 2-1 berkat gol dari Harry Kane pada menit ke-104 yang memanfaatkan bola rebound sepakan penaltinya.