EURO 2020 - UEFA Jatuhkan Hukuman kepada Inggris Terkait Insiden Laser

By Adi Nugroho - Sabtu, 10 Juli 2021 | 22:15 WIB
Insiden laser yang dialami Kasper Schmeichel pada semifinal EURO 2020 antara timnas Inggris dan timnas Denmark. (TWITTER.COM/AKWYZ)

BOLASPORT.COM - Federasi sepak bola Inggris, FA, dijatuhkan hukuman berupa denda oleh UEFA untuk perilaku penggemarnya dalam laga semifinal EURO 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Inggris beserta federasi sepak bolanya, FA, terancam hukuman karena ulah penggemarnya dalam laga semifinal yang mempertemukan Timnas Inggris dengan timnas Denmark.

Diketahui, dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan timnas Inggris itu, penggemar The Three Lions berperilaku kurang menyenangkan.

Perilaku tidak menyenangkan itu adalah menyoraki lagu kebangsaan Denmark dan menyorotkan laser ke wajah kiper timnas Denmark, Kasper Schmeichel.

Baca Juga: EURO 2020 - Gara-gara Insiden Laser, UEFA Bakal Hukum Inggris

Selain itu, penggemar timnas Inggris juga kedapatan menyoraki lagu kebangsaan Denmark serta menyalakan kembang api di dalam Stadion Wembley.

Tak lama setelah pertandingan semifinal itu usai, UEFA langsung membuka investigasi untuk mengusut perbuatan penggemar timnas Inggris tadi.

"Proses investigasi telah dibuka setelah laga semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark yang digelar 7 Juli di Stadion Wembley, London," bunyi pernyataan UEFA, dikutip BolaSport.com dari The Athletic.

Baca Juga: Punya Miguel Oliveira, KTM Tak Menyesal Lepas Pol Espargaro ke Honda