Gagal di EURO 2020, Southgate Pikir-pikir soal Masa Depannya di Timnas Inggris

By Adi Nugroho - Senin, 12 Juli 2021 | 22:00 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memeluk Bukayo Saka seusai laga final EURO 2020 kontra timnas Italia di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021). (TWITTER.COM/THESUNFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku akan memikir ulang soal masa depannya sebagai pelatih The Three Lions.

Timnas Inggris sudah sangat dekat untuk meraih trofi Piala Eropa pertamanya usai masuk ke final EURO 2020.

Namun, di final timnas Inggris takluk 2-3 dari timnas Italia pada babak penalti setelah pertandingan berakhir imbang 1-1.

Seperti diketahui, dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB itu timnas Inggris dan timnas Italia hanya bisa bermain imbang sepanjang waktu normal.

Gol timnas Inggris yang dicetak Luke Shaw pada menit ke-2, dibalas timnas Italia lewat aksi Leonardo Bonucci pada menit ke-67.

Baca Juga: EURO 2020 - Penjelasan Southgate soal Pilihan Eksekutor Ke-5 Inggris Pemain 19 Tahun

Skor imbang 1-1 bertahan sampai akhir laga, baik waktu normal maupun babak tambahan.

Pada babak adu penalti, timnas Inggris yang mendapat lima kesempatan hanya bisa mencetak dua gol lewat sepakan Harry Kane dan Harry Maguire.

Adapun tiga tendangan lainnya yang diambil Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal menembus gawang kawalan Gianluigi Donnarumma.