Jelang Olimpiade Tokyo 2020 - Praveen/Melati Cuma Perlu Kuatkan Mental

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 22 Juli 2021 | 18:20 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berpose menjelang berangkat ke Jepang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (8/7/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda campuran nasional Indonesia, Nova Widianto, menilai pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti hanya butuh menguatkan mental jelang menghadapi pertandingan pertama pada Olimpiade Tokyo 2020.

Berdasarkan jadwal, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan memulai perjuangan mereka dalam meraih medali Olimpiade Tokyo 2020 dengan menghadapi wakil Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville.

Laga pertama mereka ini akan berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza pada Sabtu (24/7/2021).

Kian dekatnya jadwal pertandingan membuat Nova Widianto mengalihkan fokus latihan ke faktor teknik, terutama mental bertarung.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020 - Alasan Defile Kontingan Indonesia Cuma Diikuti 4 Atlet

"Kondisi Praveen/Melati sejauh ini sudah sangat bagus. Latihannya sudah banyak ke teknik, latihan fisiknya sudah dikurangi," ucap Nova, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Pada dua hari terakhir ini, tinggal menyiapkan dan menguatkan mental saja. Yang terpenting sekarang mentalnya harus siap," kata peraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 itu.

Sebagai pelatih, Nova Widianto menyadari betul bahwa Olimpiade adalah panggung turnamen yang berbeda.

Hal itu juga pernah dia rasakan saat masih berstatus pemain.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Disebut Akan Kembali Demi Revans, Begini Reaksi Sang Manajer