PB Jaya Raya Puji Keberhasilan Eng Hian Buat Greysia/Polii Tampil Solid

By Muhamad Husein - Selasa, 3 Agustus 2021 | 19:20 WIB
Aksi pertahanan pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu dalam partai final Olimpiade Tokyo 2020 melawan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan mendapat sorotan. (VIDIO.COM - CHAMPIONS TV)

BOLASPORT.COM - Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wiguna, memuji pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, yang membawa Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas.

Eng Hian sukses mengantarkan pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan ini lalu dinilai Imelda Wiguna tak lepas dari tangan sang pelatih, Eng Hian, yang mendampingi Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Apalagi melihat kekompakan antara Greysia dan Apriyani yang saling support di lapangan sehingga meminimalisir kesalahan.

Baca Juga: Ganda Putri China Kompak Takjub dengan Semangat Juang Greysia Polii

"Bisa jadi catatan kenapa bisa sampai berhasil," kata Imelda via Zoom, Rabu (3/8/2021). 

"Kalau saya lihat dari awal main, gesture tubuhnya itu tuh memperlihatkan, terutama mimik mukanya dan di dalam lapangan banyak berdiskusi dengan Greys artinya saling mendukung satu sama lain. Itu tuh dari awal main gak berubah," sambung Imelda.

Selain pola komunikasi, pola permainan Apriyani juga disorot Imelda telah mengalami peningkatan.

Hal ini yang tidak disangka oleh Imelda karena porsi latihan sebelum Olimpiade  sangat terbatas, namun Apriyani bisa tampil gemilang bersama Greysia.

Baca Juga: Eng Hian, Dulu Hampir Dicopot PBSI Kini Antar Greysia/Apriyani Juara Olimpiade Tokyo 2020