PT LIB Pastikan Liga 1 2021 Tetap Digelar di Pulau Jawa

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 4 Agustus 2021 | 13:20 WIB
Direktur Operasional PT LIB (Liga Indonesia Baru), Sudjarno (paling kiri); Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto; Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan; dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (paling kanan) bertemu di Kemenpora, Senayan, Jakarta 27 April 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memastikan bahwa Liga 1 2021 akan tetap digelar di Pulau Jawa.

Ia mengatakan bahwa tidak ada perubahan dalam skema yang telah disusun oleh PT LIB untuk menggulirkan Liga 1 2021.

Sebelumnya PSSI telah memastikan akan menggelar Liga 1 2021 pada 20 Agustus mendatang.

Dalam pemberitaan di website PSSI, federasi sepak bola Indonesia itu menyebutkan zona hijau akan menjadi lokasi untuk menggelar Liga 1.

Menurut Akhmad Hadian Lukita, sebenarnya itu bukan zona hijau, tetapi zona aman.

Pria asal Bandung, Jawa Barat, itu mengatakan bahwa Pulau Jawa sudah termasuk zona aman karena kasus Covid-19 mulai turun.

Baca Juga: Khamzat Chimaev Berbahaya Bukan karena Skill Pukulan ataupun Gulat

“Maksudnya itu zona aman ya yang tidak banyak kena Covid-19 dan sekitarnya, sudah melandai, dan kriterianya banyak juga,” kata Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSport.com, Rabu (4/8/2021).

“Sejauh ini Jakarta sudah turun, Jawa Barat juga. Sebenarnya udah aman kalau mengggelar olahraga dengan prokes yang ketat,” ucapnya.