Liga 1 2021 Gunakan Konsep Fleksibel, Menpora Puji PSSI dan PT LIB

By Wila Wildayanti - Jumat, 6 Agustus 2021 | 22:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual soal Rapat Koordinasi (rakor) Liga 1 dan Liga 2 2021, Jumat (6/8/2021). (Tangkap layar BolaSport.com)

BOLASPORT.COM - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi Liga 1 2021-2022 akan menggunakan konsep fleksibel.

Konsep fleksibel yang dimaksud dalam gelaran Liga 1 2021 yakni terkait lokasi pertandingan nantinya akan dilaksanakan tergantung situasi dan kondisi daerah yang akan digunakan.

Demi terealisasinya Liga 1 2021 sesuai rencana, maka PSSI dan PT LIB memutar otak dengan menggunakan konsep baru tersebut.

Baca Juga: Barcelona dan Lionel Messi Bercerai, Joan Laporta: Dia Layak Mendapatkan Segalanya

Hal ini dilakukan karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga berakhir.

Agar kompetisi bisa bergulir dengan aman, maka untuk penentuan lokasi pertandingan bakal ditetapkan di wilayah yang sudah berada di zona aman.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan bahwa dalam rapat koordinasi bersama PSSI, PT LIB, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Mabes Polri, Jumat (6/8/2021) telah mencapai kesepakatan.

Zainudin Amali menekankan bahwa semua pihak setuju Liga 1 digulirkan 20 Agustus 2021 dengan penerapan konsep baru tersebut.

Baca Juga: Para Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020 Penasaran Bonus Pemerintah

Menurut Amali, tadi semua sepakat apabila kompetisi dapat dilaksanakan di tempat yang level kasus Covid-19 -nya sudah berada di level 2 ke bawah.

Jadi apabila tiba-tiba levelnya naik, maka penyelenggara berjanji akan memindahkan daerah yang status Covid-nya lebih rendah.

Baca Juga: Ditinggal Diego Assis, Pemain Anyar Bali United Segera Bergabung?