Tiga Anggota Big 4 Liga Inggris Belanja Besar, Begini Respons Gelandang Liverpool

By Adi Nugroho - Minggu, 8 Agustus 2021 | 13:30 WIB
Fabinho (kanan) saat bersama rekan setimnya di Liverpool, Thiago Alcantara. (TWITTER.COM/REDS_ENG)

BOLASPORT.COM - Gelandang Liverpool, Fabinho, memberikan tanggapannya soal belanja besar yang dilakukan tiga klub penghuni empat besar Liga Inggris musim lalu.

Tim-tim Liga Inggris bisa dibilang cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2021.

Dari sekian banyak pergerakan yang terjadi, aktivitas dari klub-klub yang menghuni empat besar klasemen akhir musim 2020-2021 menjadi yang paling banyak menyita perhatian.

Bagaimana tidak? Tiga dari empat klub yang masuk big 4 Liga Inggris 2020-2021 sudah atau akan menghabiskan banyak uang pada bursa transfer kali ini.

Sang jawara musim lalu, Manchester City, sudah menghabiskan 100 juta pounds (sekitar Rp1,9 triliun) untuk mendatangkan kapten Aston Villa, Jack Grealish.

Baca Juga: Tak Aktif di Bursa Transfer Musim Panas, Eks Gelandang Tottenham Beri Peringatan untuk Liverpool

Klub yang menjadi runner up Premier League musim lalu, Manchester United, juga sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain baru.

Pertama Manchester United menggelontorkan uang sebesar 73 juta pounds (sekitar Rp1,4 triliun) untuk menggaet winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Setelah itu, Manchester United mengeluarkan 42 juta pounds (sekitar Rp828 miliar) lainnya untuk memboyong bek Real Madrid, Raphael Varane.