Resmi! Inilah Pengganti Maverick Vinales pada MotoGP Inggris 2021

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 20 Agustus 2021 | 22:05 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (kanan), bersaing dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada balapan MotoGP Prancis di Le Mans, Prancis, 16 Mei 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Pengganti Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha untuk melakoni seri balap MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, 27-29 Agustus mendatang, telah resmi diumumkan.

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi MotoGP, pembalap penguji alias test rider Yamaha, Cal Crutchlow, dipastikan bakal menggantikan Maverick Vinales pada MotoGP Inggris 2021.

Sebelumnya, Cal Crutchlow sudah lebih dulu menjadi pembalap pengganti untuk Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT pada dua seri balap di Red Bull Ring, MotoGP Styria 2021 dan MotoGP Austria 2021.

Kabar ini sekaligus meruntuhkan rumor yang menyebut Valentino Rossi bakal kembali ke tim pabrikan untuk mengisi posisi Vinales.

Baca Juga: Ditanya Potensi Hadapi Raja Tinju Dunia, Begini Jawaban Manny Pacquiao

Keberadaan Vinales di tim pabrikan Yamaha sudah resmi berakhir pada Jumat (20/8/2021).

Usai mendapat skorsing pada MotoGP Austria 2021, Vinales lalu menerima perpanjangan hukuman tersebut pada MotoGP Inggris 2021.

Setelah itu, manajemen Yamaha mengonfirmasi bahwa mereka dan Vinales telah sepakat berpisah jalan lebih cepat dari rencana semula yakni akhir musim ini.

Dengan demikian, Vinales dipastikan bakal menjadi pengangguran sampai kejuaraan dunia MotoGP 2021 selesai.

Per musim depan, pembalap Spanyol berjuluk Top Gun itu akan bergabung dengan tim Aprilia.

Baca Juga: Susul Rival Abadinya, Rafael Nadal Juga Akhiri Musim ATP Tour 2021 Lebih Awal