VIDEO - Gol Debut Depay dan Messi di Barcelona, Serupa tapi Tak Sama

By Ade Jayadireja - Minggu, 22 Agustus 2021 | 10:10 WIB
Memphis Depay mencetak satu gol kala Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Athletic Bilbao pada jornada kedua Liga Spanyol 2021-2022. (TWITTER.COM/LALIGA)

BOLASPORT.COM - Ada beberapa aspek yang membuat gol debut Memphis Depay di Barcelona menjadi paralel dengan torehan Lionel Messi. Apa itu?

Gol perdana Memphis Depay untuk Barcelona terjadi sewaktu bertandang ke markas Athletic Bilbao pada partai pekan kedua Liga Spanyol 2021-2022.

Bermain di San Mames, Sabtu (21/8/2021) atau Minggu dini hari WIB, penyerang timnas Belanda itu membobol gawang lawan pada menit ke-75 untuk memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Proses gol berawal dari umpan jauh Sergi Roberto menuju sisi kiri kotak penalti Bilbao yang kemudian diterima dengan baik oleh Depay.

Selanjutnya, Depay melepaskan tembakan kaki keras sehingga membuat bola bersarang di pojok gawang.

Kiper Bilbao, Julen Agirrezabala, tak sanggup menjangkau bola meski sudah melompat sambil merentangkan satu tangan ke atas.

Baca Juga: Pakar Sepak Bola Nilai Vietnam Lawan Timnas Indonesia Bisa Seimbang Menyerang dan Bertahan, tapi tidak dengan...

"Saya sangat puas telah mencetak gol karena mencetak gol pertama saya, tetapi sekaligus kecewa karena tidak mencetak gol pada peluang kedua yang saya miliki," kata Depay selepas pertandingan.

Menariknya, ada beberapa kemiripan antara gol Depay dan gol debut Messi di Barca.

Untuk melihat gol pertama Messi, kita harus kembali ke tanggal 1 Mei 2005.