Satu Keyakinan Ketua Umum PSSI Soal Tindak-tanduk Suporter di Liga 1

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 24 Agustus 2021 | 17:40 WIB
Ketua Umum PSSi, Mochamad Iriawan dalam jumpa pers Kerja sama PSSI dan tujuh universitas Rabu (18/8/2021). (Tangkap layar jumpa pers/ BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yakin bila semua suporter di Indonesia bisa taat aturan dan tidak nekat datang ke stadion selama Liga 1 digelar.

Gelaran Liga 1 2021/2022 yang sudah dinanti-nantikan seluruh pecinta sepakbola Indonesia akan mulai bergulir dalam hitungan hari.

Sudah sejak jauh-jauh hari, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mencanangkan untuk memulai Liga 1 2021/2022 pada 27 Agustus 2021.

Rencana itu pun mendapat kepastian setelah pada Senin (23/8/2021), pihak kepolisian melalui Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan izin resmi.

Baca Juga: Dewa United Pulangkan Satu Striker ke Persija Jakarta

Hanya saja, Listyo Sigit tetap memberikan sejumlah syarat yang wajib dipenuhi selama pelaksanaan liga.

Mulai dari penerapan protokol kesehatan yang ketat, pelaksanaan tes swab sebelum pertandingan, hingga larangan bagi penonton untuk datang ke stadion.

Menanggapi aturan yang terakhir, PSSI pun bergerak cepat dan langsung bekerja sama dengan Kemenpora untuk menghelat sosialisasi bagi para suporter.

Pertemuan dan sosialisasi dengan seluruh pimpinan suporter klub Liga 1 dan Liga 2 itu lantas terlaksana pada Selasa (24/8/2021).

Baca Juga: Pembalasan Dendam Alumni Bundesliga kepada Asnawi Mangkualam Berlangsung Mulus, Butuh 4 Bulan dan Ceramahan Pelatih