Pergi dari AC Milan Cuma Buat Jadi Cadangan, Keputusan Donnarumma Gabung PSG Tetap Kudu Dihormati

By Rebiyyah Salasah - Senin, 6 September 2021 | 22:00 WIB
Keputusan Gianluigi Donnarumma meninggalkan AC Milan hanya untuk menjadi kiper cadangan di Paris Saint-Germain tetap harus dihormati. (TWITTER.COM/IBESPORTSNEWS)

BOLASPORT.COM - Keputusan Gianluigi Donnarumma meninggalkan AC Milan hanya untuk menjadi kiper cadangan di Paris Saint-Germain tetap harus dihormati.

Gianluigi Donnarumma memutuskan pergi dari AC Milan dan bergabung dengan klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), pada bursa transfer musim panas 2021. 

Sebelumnya, Donnarumma gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan AC Milan karena pihak klub tidak mau menuruti permintaan kenaikan gaji menjadi 10 juta euro (Rp168 miliar) per musim.

AC Milan sebenarnya sudah berusaha menaikkan gaji Donnarumma dari 6 menjadi 8 juta euro (Rp135 miliar) per musim, tapi penjaga gawang berpaspor Italia tak mau menurunkan permintaannya. 

Namun, keputusan Donnarumma untuk bergabung PSG pun menjadi sorotan lantaran dia mendapatkan gaji lebih kecil dari penawaran AC Milan dan permintaannya terhadap klub Italia itu.

Baca Juga: Sudah Move On dari Donnarumma, AC Milan Punya Kiper Anyar yang Langsung Bersinar

Seperti dikutip Bolasport.com dari L'Equipe, Donnarumma menerima gaji bersih 7 juta euro per (Rp118 miliar) musim dari PSG.

Bukan cuma itu, kiper berusia 22 tahun ini juga belum mendapatkan kesempatan bermain bersama Les Parisiens.