Eks Pembalap Sampai Tak Tega Valentino Rossi Ambyar di Kandang Sendiri

By Agung Kurniawan - Jumat, 24 September 2021 | 07:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada seri balap MotoGP Catalunya 2021 di Circuit de Barcelona-Catalunya. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Performa Valentino Rossi telah membuat beberapa pihak merasa sedih setelah tidak bisa berbuat banyak pada balapan kandangnya.

Valentino Rossi masih belum juga mampu tampil kompetitif secara konsisten bersama tim barunya musim ini yakni Petronas Yamaha SRT.

Usaha keras agar bisa tampil baik terus dilakuka oleh Valentino Rossi dan timnya mengingat MotoGP 2021 menjadi musim terakhirnya.

Sebelumnya, Valentino Rossi sudah membuat keputusan akan gantung helm alias pensiun dari ajang balap motor bergengsi itu pada akhir musim ini.

Baca Juga: Demi Pertahankan Gelar, Joan Mir Mungkin Pakai Sasis 2022 pada Sisa Balapan MotoGP 2021

Hasil baik tak kunjung datang hingga pembalap berjuluk The Doctor tersebut merampungkan seri MotoGP San Marino 2021 pada pekan lalu.

Mengaspal di lintasan Sirkuit Misano, Italia selalu menjadi momen istimewa untuk Valentino Rossi mengingat ini adalah balapan kandangnya.

Meski berbeda wilayah, jarak antara kediaman pembalap berusia 42 tahun itu di Tavullia, Italia dan Sirkuit Misano tak sampai 20 kilometer.

Valentino Rossi sendiri harus rela mengakhiri balapan MotoGP San Marino 2021 di posisi ke-17 setelah start dari urutan ke-23 atau dua dari belakang.

Baca Juga: Soal Gagasan Jadi Test Rider, Begini Jawaban Valentino Rossi