Manny Pacquiao soal Pensiun dari Tinju dan Keinginan Bunuh Diri

By Agung Kurniawan - Kamis, 23 September 2021 | 20:15 WIB
Manny Pacquiao saat menghadiri konferensi pers menjelang laga melawan Yordenis Ugas pada Rabu (18/8/2021). (TWITTER.COM/MANNYPACQUIAO)

BOLASPORT.COM - Petinju gaek kelas welter yakni Manny Pacquiao buka suara terkait kelanjutkan kariernya serta masa-masa suram yang pernah dialami.

Manny Pacquiao dikenal sebagai salah satu petinju yang memiliki perjalanan karier cukup panjang sejak menjalani debut profesional pada tahun 1995.

Total delapan kelas tarung berbeda di dunia tinju sudah dicicipi Manny Pacquiao dengan hasil dan pencapaian yang beragam.

Hingga duel terakhirnya pada bulan Agustus 2021 kemarin, Manny Pacquiao sudah menjalani total 72 laga di atas ring tinju.

Baca Juga: Meski Sudah Bilang Tak Akan Tanding Lagi, Manny Pacquaio Belum Sah Pensiun

Dari total 72 laga tersebut, petinju berkebangsaan Filipina itu berhasil meraih 62 kemenangan (39 KO), delapan kali kalah dan dua hasil imbang.

Kekalahan dari Yordenis Ugas dalam duel terakhirnya membuat Manny Pacquiao mendapatkan banyak saran untuk pensiun dari dunia tinju.

Mendengar banyak masukan itu, pria berusia 42 tahun itu sudah melempar isyarat untuk meninggalkan olahraga yang sudah membesarkan namanya.

Tampil dalam sebuah acara yang bertajuk Toni Talk, Manny Pacquaio tak segan menyebut bahwa karier tinju sudah berakhir.

Baca Juga: Masih Jadi Teka-teki, Manny Pacquiao Belum Resmi Jadi Pensiunan Tinju