Sejarah Jadi Acuan, Bagnaia Unggulkan Marquez pada MotoGP Amerika Serikat 2021

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 24 September 2021 | 10:15 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, diikuti Marc Marquez (Repsol Honda) sepanjang balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, 12 September 2021. (TWITTER.COM/MOTORCYCLESP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengatakan bahwa Marc Marquez merupakan unggulan memenangi balapan MotoGP Amerika Serikat 2021.

Francesco Bagnaia menilai peluang besar akan didapatkan Marc Marquez saat membalap di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Minggu (3/10/2021).

Sejarah mencatat Marc Marquez memang unggulan ketika berlomba di Circuit of the Americas, Austin, Texas, lantaran selalu menang pada selang 2013-2018.

Sayangnya rekor manis Marc Marquez tidak berlanjut pada 2019 lantaran terjatuh usai memulai balapan dari urutan pertama.

Baca Juga: Eks Pembalap Sampai Tak Tega Valentino Rossi Ambyar di Kandang Sendiri

Setelah tahun 2020 perlombaan di Amerika Serikat batal diselenggarakan, musim ini semua pembalap bisa mengaspal di COTA.

Selain mengunggulkan sosok berjuluk Baby Alien di COTA, Bagnaia juga menganggap rekan setimnya, Jack Miller, dan pembalap-pembalap Suzuki.

"Di Austin, saya pikir Marquez akan sangat kuat, tetapi juga Jack Miller dan Suzuki," kata Bagnaia, dilansir BolaSport.com dari Sky Sport.

"Di sana saya bisa mendapatkan 10 besar pertama saya di MotoGP pada 2019. Motor kami beradaptasi dengan baik di trek ini. Mari lihat saja nanti."