Sudirman Cup 2021 - Marcus/Kevin Jadikan Kegagalan Olimpiade Tokyo 2020 sebagai Pembelajaran

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 27 September 2021 | 00:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani pertandingan melawan wakil NFBR (Rusia) Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dalam pertandingan penyisihan Grup C Sudirman Cup 2021 di Energiaa Arena, Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9/2021). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku menjadikan kegagalan mereka pada Olimpiade Tokyo 2020 sebagai pembelajaran berharga.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal bersinar pada Olimpiade Tokyo 2020. Kiprah duet berjuluk Minions itu hanya sampai babak perempat final.

Marcus/Kevin tersingkir dari perburuan medali setelah dikalahkan wakil Malaysia yang belum pernah mengalahkan mereka sebelumnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga: Sudirman Cup 2021 - Anthony dan Gregoria Puas Bawa Indonesia Unggul

Hasil ini tentu di luar dugaan mengingat Marcus/Kevin datang ke Olimpiade Tokyo 2020 dengan status mentereng yakni pasangan nomor satu dunia dan unggulan teratas.

Namun, semua predikat tersebut tak berlaku di lapangan. Pada akhirnya, Minions kembali ke Tanah Air tanpa medali apapun.

Meski gagal memenuhi ekspetasi pada Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin tak patah arang.

Baca Juga: Sudirman Cup 2021 - Fadia/Ribka Bawa Indonesia Unggul 4-0