8 Tahun Bela Timnas Putri Indonesia, Tia Darti Ungkap Perasaannya Bawa Garuda Pertiwi Lolos ke Piala Asia 2022

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 29 September 2021 | 06:15 WIB
Bek yang telah membela Timnas putri Indonesia selama 8 tahun, Tia Darti, mengungkapkan kebahagiannya usai membawa Garuda Pertiwi Lolos ke Piala Asia 2022. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Bek yang telah membela Timnas putri Indonesia selama 8 tahun, Tia Darti, mengungkapkan perasaannya seusai membawa Garuda Pertiwi lolos ke Piala Asia 2022. 

Timnas putri Indonesia sukses menaklukkan timnas putri Singapura pada laga Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Senin (27/9/2021).

Bermain di Stadion Republican Central, Tajikistan, timnas putri Indonesia mampu memenangkan pertandingan leg kedua melawan timnas putri Singapura dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Garuda Pertiwi dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31.

Berkat kemenangan itu, Ade Oktafiani dkk. melaju ke Piala Asia 2022 dengan agregat 2-0 setelah pada leg pertama juga menang satu gol tanpa balas. 

Baca Juga: Komentar Ketua Umum PSSI Usai Timnas Wanita Indonesia Lolos ke Piala Asia Wanita 2022

Bek timnas putri Indonesia, Tia Darti, pun mengungkapkan perasaan setelah keberhasilan melaju ke putaran final Piala Asia 2022 itu. 

Tia Darti, yang sudah 8 tahun membela Garuda Pertiwi, mengaku dirinya merasakan kebahagiaan tak terkira berkat kesuksesan tersebut.