Hantu Musim 2019 Membayangi Kemenangan Marc Marquez di COTA

By Agung Kurniawan - Selasa, 5 Oktober 2021 | 09:00 WIB
Marc Marquez merayakan kemenangan MotoGP Americas 2021 di Circuit of the Americas, Minggu (3/10/2021) bersama dengan timnya di paddock Repsol Honda (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak bisa melepaskan memori buruk saat berlomba pada MotoGP Americas 2021.

Marc Marquez membukukan kemenangan pada balapan seri ke-15 MotoGP Americas di Sirkuit Americas, Austin, AS, Minggu (3/10/2021).

Meski masih belum pulih 100 persen dari cedera, Marc Marquez mampu membuktikan reputasi sebagai penguasa Sirkuit Americas.

Bagaimana tidak? Marc Marquez langsung merebut posisi terdepan sejak lap pertama dan tak terkejar rivalnya sampai finis.

Baca Juga: Belum Bersinar di Tim Pabrikan, Murid Valentino Rossi Salahkan Kondisi

Si Semut dari Cervera finis dengan keunggulan empat detik atas Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), calon terkuat juara musim ini, yang menjadi runner-up.

Hasil manis di COTA ini membuat Marc Marquez sudah membukukan total tiga podium dengan dua kemenangan sejak kembali dari cedera panjang.

Walau bisa melejit di atas motor RC213V, pembalap berkebangsaan Spanyol itu memiliki bayang-bayang buruk saat mengaspal di COTA kemarin.

Bukan, bukan soal cedera. Marc Marquez teringat akan kegagalannya meraih kemenangan di lintasan sepanjang 5,5 kilometer itu pada 2019.

Baca Juga: Francesco Bagnaia: Quartararo Ambil Langkah Besar Amankan Gelar Juara MotoGP