MotoGP Americas Tegaskan Kans Juara Quartararo, tetapi Bagnaia Sudah Kalah Jauh Sebelum Itu

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:45 WIB
Para penghuni podium MotoGP Americas 2021 (dari kiri ke kanan), Francesco Bagnaia, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo, berpose di atas podium di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (3/10/2021) waktu setempat. (TWITTER/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Melihat ke belakang, alur persaingan gelar juara antara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia sudah ditentukan jauh sebelum MotoGP Americas.

Fabio Quartararo mendekatkan diri ke gelar juara dunia pertamanya setelah hasil apik pada balapan seri ke-15 MotoGP Americas pada akhir pekan lalu.

Fabio Quartararo memang tidak menang. Pembalap Monster Energy Yamaha itu hanya menjadi runner-up di belakang Marc Marquez.

Posisi finis pembalap andalan tim Monster Energy Yamaha itu pun tepat di depan rival tedekatnya di klasemen, Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Marc Marquez Pulih, Sudah Sah Jadi Kandidat Juara Dunia MotoGP 2022?

Namun, hasil itu sudah cukup untuk membawa Quartararo selangkah lagi merengkuh titel juara MotoGP 2021.

Dengan keunggulan 52 poin dan hanya tinggal tiga seri tersisa musim ini, Quartararo cuma perlu finis di depan Bagnaia untuk menjadi juara.

Bagnaia mencoba realistis dengan peluangnya untuk menjadi juara musim ini.

"Saya di sini untuk memangkas gap, meski saya tahu bahwa itu hampir tidak mungkin," kata Bagnaia selepas lomba, dilansir dari GPOne.

Baca Juga: Generasi Baru Datang, Jangan Berlebihan Lepas Valentino Rossi dari MotoGP