Jalani Debut Manis dengan Cetak Gol untuk Timnas Indonesia, Begini Kata Ramai Rumakiek

By Wila Wildayanti - Sabtu, 9 Oktober 2021 | 08:30 WIB
Pemain sayap kanan timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, sedang berlari dalam sesi latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ramai Rumakiek tak henti-hentinya berhasil membuat kejutan dalam dua debutnya dengan Persipura Jayapura dan bersama timnas Indonesia.

Ramai Rumakiek menjadi salah satu pemain asal Papua yang baru saja menjalani debut di Liga 1 bersama Persipura.

Berhasil debut apik bersama Persipura membuat Ramai Rumakiek mendapat kepercayaan dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga: 5 Fakta Hukuman WADA bagi Indonesia - Larangan Pengibaran Bendera Merah Putih hingga Solusi Kemenpora

Pelatih asal Korea Selatan itu memanggil Ramai Rumakiek untuk ikut memperkuat timnas Indonesia dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam laga timnas Indonesia melawan Taiwan, Ramai Rumakiek secara mengejutkan dipasang sebagai starter.

Baca Juga: Eks Bek Liverpool Mewanti-wanti Tim Liga Inggris soal Kebangkitan Arsenal

Bahkan Ramai menjadi pemecah kebuntuan timnas dalam laga yang berlangsung di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Wonderkid Persipura itu berhasil membuka keran gol pertama timnas Indonesia pada menit ke-18 dan membuat skuad Garuda memimpin lebih dulu.

Baca Juga: Update Timnas Indonesia Jelang Laga Leg Kedua Vs Taiwan - Witan Sulaeman Datang, Asnawi Dapat Jahitan di Kepala

Gol dari Ramai pun membuat semua pemain timnas tampil lebih percaya diri.

Sehingga tim asuhan Shin Tae-yong pun bisa meraih kemenangan atas Taiwan dengan skor 2-1 pada leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 ini.