Denmark Open 2021 - Fajar/Rian Rasakan Sensasi Shuttlecock Berbeda

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada Denmark Open 2021, Kamis (21/10/2021). (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merasakan perbedaan shuttlecock yang digunakan selama bertanding di Denmark Open 2021.

Fajar Alfian merasa shuttlecock selama penyelenggaraan Denmark Open 2021 berbeda dari yang digunakan pada Sudirman Cup dan Thomas Cup.

Menurut Fajar, shuttlecock terasa lebih berat ketimbang turnamen-turnamen yang sebelumnya berlangsung di Denmark.

"Di sini sangat terasa perbedaan bolanya," ucap Fajar, melalui rilis yang diterima BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kalau di Sudirman dan Thomas Uber bolanya cenderung berat, di sini sangat cepat dan melintir. Jadi memang harus cepat menyesuaikannya," imbuhnya.

Baca Juga: Denmark Open 2021 - Ketangguhan Jonatan versi Baru Akan Diuji Raja Bulu Tangkis

Fajar bersama dengan Muhammad Rian Ardianto berhasil melangkah ke babak perempat final Denmark Open 2021.

Namun, perjuangan Fajar/Rian menembus babak 8 besar harus dilalui dengan kerja keras.

Pasangan peringkat ke-7 dunia itu dibuat harus bersusah payah mengalahkan pasangan India, M R Arjun/Dhruv Kapila di babak 16 besar.

Selama bertanding di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Kamis (21/10/2021), Fajar/Rian harus kecolongan satu gim saat diadu dengan Arjun/Kapila.