Pihak Bea dan Cukai Angkat Bicara Usai Viral Unboxing Ilegal Motor Ducati

By Muhamad Husein - Kamis, 11 November 2021 | 16:42 WIB
Tangkapan layar dai Speedweek mengenai aksi unboxing illegal oleh oknum petugas di Sirkuit Mandalika (Speedweek)

BOLASPORT.COM - Pihak Bea dan Cukai Mataram angkat bicara terkait viralnya video oknum pegawai Sirkuit Mandalika yang melakukan unboxing ilegal motor balap milik Ducati

Oknum pegawai Sirkuit Mandalika menjadi sorotan setelah video unboxing motor pembalap World Superbike (WSBK) dari Ducati, Michael Rinaldi viral hingga masuk media ternama asal Jerman, Speedweek.

Dalam pemberitaan yang dimuat, sosok pegawai tersebut dianggap melakukan pelanggaran karena membuka properti milik Ducati tanpa izin. 

Video yang viral hingga seluruh media sosial itu juga ramai diperbincangkan netizen sebab ulah oknum tersebut membuat reputasi Indonesia dipertanyakan dalam menggelar ajang WSBK di Sirkuit Mandalika. 

Baca Juga: Insiden Unboxing Motor Sembarangan di Mandalika Coreng Nama Indonesia dan Bikin Bos Ducati Marah

Apalagi WSBK telah mempercayakan balapan seri terakhir digelar di Indonesia dalam menentukan pemilik gelar juara musim 2021.

Maka dari itu, sangat disayangkan ulah satu orang melukai kredibiltas Indonesia dalam menggelar ajang balap level dunia.

Pihak Bea dan Cukai Mataram lalu angkat bicara mengenai viralnya unboxing ilegal yang dilakukan oleh salah satu pegawai Sirkuit Mandalika.

Humas Bea dan Cukai Mataram mengatakan soal pemeriksaan dari pihaknya diakui sudah melalui regulasi yang berlaku. 

Baca Juga: Ketua IMI Pastikan Bendera Merah Putih Berkibar pada WSBK Indonesia Meski Terkena Sanksi WADA