Shin Tae-yong Usulkan Naturalisasi Beberapa Pemain untuk Piala Dunia U-20 2023

By Wila Wildayanti - Selasa, 16 November 2021 | 11:50 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 15 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengusulkan beberapa pemain yang berkarier di luar negeri untuk memperkuat skuad Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2023.

PSSI sejak awal menegaskan apabila untuk pemilihan pemain timnas Indonesia dari segala strata sepenuhnya ditentukan Shin Tae-yong.

Untuk itu berlaku pula untuk timnas U-18 Indonesia yang nantinya bakal berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2021 - Duet Mantan Wonderkid Indonesia Dibekuk Unggulan Ke-4

Dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-18 Indonesia yang berlangsung di Jakarta dan di Turki, nama-nama pemain sepenuhnya juga dipilih oleh Shin Tae-yong.

“Semua saya serahkan kepada pelatih kepala, Shin kalau soal pemain,” ujar Mochamad Iriawan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2021).

Baca Juga: Lampu Hijau bagi Barcelona, Chelsea Siap Lepas Christian Pulisic

Namun, terkait mencari pemain muda yang berkarier di luar negeri, Mochamad Iriawan mengaku telah mendiskusikan itu.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku bahwa Shin Tae-yong memang akan mencari beberapa pemain keturunan Indonesia dari luar negeri buat Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Cara Sir Alex Ferguson Hancurkan Predator Gol Manchester United

Pelatih asal Korea Selatan itu memang mengusulkan naturalisasi pemain, tapi Iwan Bule belum memaparkan siapa saja pemain tersebut.

“Kami diskusi tapi tetap kembali yang usulkan adalah Shin, termasuk beberapa yang diusulkan naturalisasi,” ucap Iwan Bule.