Todd Rivaldo Ferre Dilarang Bermain Satu Tahun, Buntut Abaikan Nasihat Mantan Pelatih

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 24 November 2021 | 09:00 WIB
Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, sedang menguasai bola dalam laga pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 29 September 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain Persipura Jayapura, Todd Ferre, menanggung akibat tidak menaati nasihat Jackson F Tiago untuk mengendalikan emosi hingga kini disanksi setahun tidak boleh bermain sepakbola.

Pemain Persipura Jayapura, Todd Ferre, harus menelan pil pahit sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Pemain terbaik Liga 1 2019 baru saja diganjar sanksi super berat oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI, yakni larangan bermain selama satu tahun.

Hukuman itu diberikan kepada Todd Ferre sebagai buntut aksi tak terpujinya dalam laga Persipura Jayapura versus Bali United pada 5 November 2021.

Baca Juga: Rumah Penerus Lionel Messi Kemalingan dalam Debut Manis Xavi Hernandez

Saat itu, Todd Ferre yang masuk sebagai pemain pengganti diganjar kartu merah oleh wasit Sigit Budiyanto karena melakukan protes berlebihan dan berperilaku buruk.

Sebelumnya, Todd Ferre melayangkan protes kepada wasit karena mengesahkan gol Ricky Fajrin yang terjadi pada menit ke-90+7.

Padahal, wasit hanya memberikan perpanjangan waktu babak kedua selama empat menit.

“Keputusan Komdis PSSI itu benar,” kata Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (23/11/2021), dikutip Bolasport.com dari Kompas.

Baca Juga: Rekor Baru, Cristiano Ronaldo Jadi Manusia Super Langka di Liga Champions