Indonesia Open 2021 - Telan Kekalahan, Hafiz/Gloria Akui Tampil Kurang Sabar

By Muhamad Husein - Jumat, 26 November 2021 | 19:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, saat bertanding di babak perempat final Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengakui kesalahan yang berujung menelan kekalahan di babak perempat final Indonesia Open 2021.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke babak semifinal usai ditaklukan pasangan DenmarkMathias Christiansen/Alexandra Boje, di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021). 

Christiansen/Boje sukse menundukkan satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia tersisa dengan skor akhir 14-21, 21-11, dan 21-18.

Kekalahan ini tentu menjadi kekecewaan besar bagi Hafiz/Gloria yang sempat meraih kemenangan pada gim kesatu. 

Baca Juga: Indonesia Open 2021 - Tanpa Berkeringat, Jonatan Lolos ke Semifinal

Mereka selaku unggulan keenam lalu mengakui terdapat kesalahan yang menyebabkan tertinggal dari pasangan Denmark.

Kesalahan tersebut dijalaskan Gloria kerap eror dan terlalu terburu-buru sejak gim kedua dan berlanjut pada gim penentuan.

"Hari ini permainan kita kurang sabar,. Sebenarnya bisa memberikan perlawan, tetapi terburu-buru untuk balik serang," kata Gloria, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pertahanan juga tidak konsisten. Ada kesempatan menyerang, malah akhirnya melakukan kesalahan sendiri," ujar Gloria.

Baca Juga: Indonesia Open 2021 - Cedera Lutut Jadi Penyebab Shesar Pilih Mundur