Indonesia Open 2021 - Hafiz/Gloria Tersisih, Begini Evaluasi Pelatih

By Muhamad Husein - Jumat, 26 November 2021 | 21:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, menelan kekalahan di babak perempat final Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, memberikan evaluasi usai Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tersisih di babak perempat final Indonesia Open 2021.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sebagai informasi belum berhasil melangkah ke babak semi final Indonesia Open 2021.

Langkah mereka terhenti usai dikalahkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Jumat (26/11/2021). 

Hafiz/Gloria menelan kekalahan dari pasangan Denmark lewat tiga gim dengan skor akhir 21-14, 11-21, 18-21.

Baca Juga: Indonesia Open 2021 - Tanpa Berkeringat, Jonatan Lolos ke Semifinal 

Selaku pelatih, Nova lalu angkat bicara mengenai pencapaian Hafiz/Gloria di ajang kompetisi bulu tangkis bertaraf Super 1000 ini.

Menurut dia, penampilan Hafiz/Gloria seharusnya bisa ditingkatkan lagi mengingat posisi mereka yang saat ini sudah senior.

"Secara penampilan mereka sudah maksimal, mulai dari Jerman, Indonesia Masters, sampai di sini. Mereka harusnya bisa lolos ke semifinal, apalagi sebagai ganda senior," kata Nova, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Nova melanjutkan dengan menyoroti permainan Hafiz/Gloria yang kurang tahan saat bertemu pemain kelas atas. Mereka diminta memperbaikinya agar bisa menemukan penampilan yang maksimal.

Baca Juga: Indonesia Open 2021 - Cedera Lutut Jadi Penyebab Shesar Pilih Mundur