4 Pemain Siap Berebut Gelar Master Speed Chess MPL di Babak Semifinal Turnamen Mobile Game Catur Pertama dan Terbesar di Indonesia

By Imadudin Adam - Senin, 29 November 2021 | 20:38 WIB
4 Pemain Siap Berebut Gelar Master Speed Chess MPL di Babak Semifinal Turnamen Mobile Game Catur Pertama dan Terbesar di Indonesia. (IMADUDIN ADAM)

BOLASPORT.COM - Mobile Premier League (MPL), platform mobile eSport terbesar di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan empat pemain (TOP 4) yang berhasil lolos ke babak Semifinal turnamen Speed Chess di Piala Presiden eSports (PPE) 2021.

Keempat orang ini, yaitu Leo Lucky, Kosasih, Taufik, dan Yunias Yunus, berhasil mengungguli 40.872 peserta.

MPL telah menggelar babak Kualifikasi Semifinal untuk turnamen Speed Chess pada 21 November lalu di mana para pemain TOP 8 diundang ke Jakarta untuk bertanding secara langsung memperebutkan 4 kursi di babak Semifinal.

Pertandingan tersebut telah disiarkan secara live melalui YouTube MPL Indonesia dan turut diramaikan oleh dua orang Grandmaster (GM) catur Indonesia sebagai caster (komentator), yaitu Susanto Megaranto dan Chelsie Monica.

Layla Safira Andamawanty, Head of Brand Marketing MPL Indonesia mengatakan, “Kami melihat antusiasme yang begitu besar dari masyarakat Indonesia terhadap turnamen Speed Chess yang baru kali ini diadakan di ajang Piala Presiden eSports. Kami berhasil menyaring empat pemain terbaik dari lebih dari 40 ribu peserta,"

"Yang menarik adalah banyak dari peserta yang baru pertama kalinya mengikuti kompetisi eSport dan berasal dari luar Jawa. Dari sisi usia dan profesi juga sangat beragam; ada yang anak muda hingga pensiunan. Hal ini menunjukkan peningkatan penetrasi eSport dan potensi pemain di Indonesia.” lanjutnya.

Baca Juga: Cerita Unik 4 Calon Master Speed Chess MPL yang Siap Tanding di Semifinal Piala Presiden eSports 2021

Grandmaster Susanto Megaranto mengatakan, “Saya senang sekali diberi kesempatan untuk terlibat di turnamen Speed Chess ini. Meskipun olahraga catur sudah sangat dikenal oleh masyarakat, kenyataannya tidak banyak yang menekuninya secara serius dan menjadi atlet catur profesional,"

"Turnamen-turnamen catur seperti yang digelar MPL ini sangat penting perannya dalam membantu menemukan dan menumbuhkan bakat-bakat catur baru di Indonesia. Adanya game catur online seperti Speed Chess juga semakin memudahkan kita untuk berlatih menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih kuat.” lanjutnya.