PSSI Apresiasi Perlindungan Ketenagakerjaan Buat Pesepakbola dan Atlet Profesional

By Wila Wildayanti - Selasa, 30 November 2021 | 20:00 WIB
Hasani Abdulgani (anggota Exco PSSI), Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar dan Dirut BPJS Anggoro foto bersama dalam acara signing komitmen bersama perlindungan ketenagakerjaan bagi pesepakbola dan atlet profesional di menara BNI, Jakarta, Selasa (30/11/2021). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Pesepakbola dan atlet saat ini sudah dipastikan bukan lagi hanya sekedar hobi akan tetapi sebagai profesi.

Untuk itu pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, BPJAMSOSTEK akan memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi pesepak bola dan atlet.

Dengan itu, pemain dan atlet profesional saat ini diwajibkan didaftarkan oleh klubnya masing-masing masuk menjadi peserta BPJS.

Baca Juga: Nabil Husein Ungkap Satu Kunci Borneo FC Bisa Permalukan Persija

Dari BPJAMSOSTEK ini terdapat empat program jaminan yang akan didapatkan oleh pesepakbola ataupun atlet.

Empat jaminan itu yakni Jaminan kecelakaan, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun.

Baca Juga: Pamit dari Klubnya, Sosok Ini Akan Gantikan Angelo Alessio di Persija?

Hal ini dilakukan karena selama ini pesepakbola ataupun atlet hanya dinilai sekedar hobby bukan profesi.

Dengan adanya ini, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani yang turut hadir mewakili federasi mengapresiasi ini.

Baca Juga: Seri 4 Liga 1 Digelar di Bali, Stefano Cugurra Merasa Diuntungkan?

Hasani Abdulgani mengaku bahwa ia sebenarnya kaget karena selama ini ternyata pesepakbola belum mendapatkan jaminan seperti itu.

Ia merasa kaget karena pesepakbola yang berada di luar negeri sudah mendapatkan kesejahteraan dengan baik, tetapi ternyata di Indonesia belum mendapatkan itu.