Rincian Hadiah Uang Marcus/Kevin, Wakil Indonesia Tersukses pada BWF World Tour 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 5 Desember 2021 | 20:00 WIB
Ekspresi pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (jersey putih), setelah mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada final Indonesia Open 2021 yang digelar di Bali International Convention Centre, Bali, 28 November 2021. (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi wakil Indonesia tersukses pada BWF World Tour musim 2021.

Berakhirnya BWF World Tour Finals 2021 menandai berakhirnya rangkaian turnamen bulu tangkis tingkat elite pada 2021.

Berbagai macam cerita terjadi dalam perjuangan wakil Indonesia.

Mulai dari peristiwa bahagia ketika pemain-pemain muda menjadi juara umum pada Spain Masters 2021 hingga kisah sedih ketika dipaksa mundur dari All England Open 2021.

Baca Juga: Hasil Final BWF World Tour Finals 2021 - Hoki/Kobayashi Paksa Marcus/Kevin Gigit Jari dalam Trilogi

Bicara soal prestasi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil pebulu tangkis tanah air dengan pencapaian terbaik pada BWF World Tour.

Marcus/Kevin mampu mengalahkan jadwal turnamen padat dengan membukukan dua gelar juara dan selalu menembus babak final dalam lima turnamen terakhir.

Hylo Open 2021 dan Indonesia Open 2021 menjadi dua turnamen yang berhasil ditaklukkan pasangan peringkat satu dunia itu.

Marcus/Kevin pun menjadi satu-satunya pebulu tangkis Indonesia yang lolos ke BWF World Tour Finals 2021 sebagai unggulan pertama.

Baca Juga: Rekap Final BWF World Tour Finals 2021 - Jatuh Bangunnya Minions Belum Bisa Selamatkan Muka Indonesia