Kejuaraan Dunia 2021 - Gagal ke Final, 10 Wakil Sudah Klaim Medali Perunggu Lebih Dulu

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 19 Desember 2021 | 11:00 WIB
Pemain tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, saat tampil di Kejuaraan Dunia 2021. Dia gagal melangkah ke final dan kalah di semifinal. Alhasil Antonsen berhak memperoleh medali perunggu. (YOHAN NONOTTE/BWF BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 10 wakil yang tampil pada Kejuaraan Dunia 2021 sudah memastikan diri meraih medali perunggu lebih dulu.

Kejuaraan Dunia tidak seperti turnamen-turnamen BWF lainnya. Gelaran tersebut seperti Olimpiade, ada sistem pembagian medali emas, perak, dan perunggu.

Medali emas akan diberikan kepada kampiun Kejuaraan Dunia, sedangkan medali perak untuk runner-up alias yang menelan kekalahan pada partai final.

Sementara perunggu akan dibagikan tanpa dipertandingkan lagi. Alhasil, pemain yang menerima kekalahan di semifinal otomatis menerima perunggu.

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Dunia 2021 - 2 Wakil Langganan Final IBF Tampil di Babak Terakhir Lagi

Pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia 2021 sudah berlangsung pada Sabtu (18/12/2021) di Palacio de los Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol.

Setidaknya 10 wakil atau delegasi dari masing-masing negara memastikan diri untuk mendapatkan medali perunggu.

Namun, tidak ada wakil Indonesia sama sekali yang menjadi eraih medali perunggu. Pasalnya, pemain berstatus anggota Pelatnas PBSI tidak tampil pada Kejuaraan Dunia 2021.

Indonesia hanya diwakili oleh pemain dari PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. Akan tetapi, kedua pasangan tersebut gagal melangkah setelah gugur di babak 32 besar.

Baca Juga: Dikritik Usai Gagal Pertahankan Gelar MotoGP, Joan Mir Pilih Tutup Kuping