Tak Turun pada India Open, Ganda Putra Nomor 1 Malaysia Fokus ke Kejuaraan Beregu Asia

By Delia Mustikasari - Minggu, 9 Januari 2022 | 20:45 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Selasa (23/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, absen pada India Open 2022, 11-16 Januari.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan skuad bulu tangkis elite Malaysia memiliki waktu sebulan sebelum kembali ke musim 2022 untuk tampil pada Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Kejuaraan Beregu Asia 2022 dijadwalkan digelar pada 15-20 Februari mendatang.

Baca Juga: Pemain Top Absen pada India Open, Ganda Campuran Malaysia Ingin Manfaatkan Peluang

Chia mengatakan bahwa Kejuaraan Beregu Asia bisa menjadi pembuka musim dan juga memberi mereka waktu untuk menyesuaikan diri dengan Direktur kepelatihan ganda Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Rexy Mainaky.

"Kami telah memutuskan selama kompetisi di Eropa bahwa kami tidak akan berpartisipasi pada India Open. Ini memungkinkan kami untuk bersantai dan melakukan persiapan untuk musim 2022," kata Chia dilansir BolaSportcom dari Stadium Astro.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu ingin memanfaatkan waktu satu bulan untuk mempersiapkan diri secara matang dan kembali fokus di lapangan.

BAM menurunkan pemain pelapis, Ng Tze Yong (tunggal putra) dan ganda campuran nasional, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei pada India Open.

"Saat ini kami sedang berusaha menyesuaikan dengan perencanaan Rexy serta pola latihan dan berharap mendapatkan hasil yang positif," ujar Chia.

Sebelumnya, Chia/Soh gagal lolos pada turnamen BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, 1-5 Desember.