India Open 2022 Semakin Sepi Setelah Sejumlah Pemain Positif Covid-19

By Delia Mustikasari - Selasa, 11 Januari 2022 | 09:15 WIB
Tunggal putra India, Sai Praneeth (Indian Express)

BOLASPORT.COM - Penyelenggaraan India Open 2022 yang dijadwalkan pada 11-16 Januari di New Delhi, terancam gagal setelah maraknya Covid-19 Omicron di India.

Akibatnya turnamen junior di India batal digelar. Meski India Open 2022 tetap digelar, turnamen ini bisa semakin sepi setelah sejumlah pemain dan ofisial tim dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, sejumlah pebulu tangkis top, termasuk Indonesia banyak yang tidak berpartisipasi pada India Open 2022 karena memilih fokus memulihkan stamina setelah menjalani jadwal turnamen padat pada kalender BWF World Tour 2021.

Baca Juga: Jadwal India Open 2022 - Ahsan/Hendra Hadapi Tuan Rumah

Pebulu tangkis ganda putra Inggris, Sean Vendy dan pelatihnya, Nathan Robertson, adalah orang yang pertama dites positif sebelum keberangkatan mereka ke India.

Skuad bulu tangkis Inggris akhirnya membatalkan perjalanan mereka ke India pada Minggu (9/1/2022), termasuk partner Vendy, Ben Lane dan Callum Hemming/Jessica Pugh (ganda campuran).

Lane/Vendy sebenarnya menjadi unggulan keempat pada India Open 2022. Pebulu tangkis tunggal putra India B. Sai Praneeth, juga gagal mengikuti turnamen karena dinyatakan positif Covid-19.

Turnamen tahun ini akan diadakan secara tertutup di KD Jadhav Indoor Hall.

"Semua pemain akan mengambil tindakan pencegahan keamanan pada saat kedatangan mereka di New Delhi sesuai protokol, dan akan diuji setiap hari di hotel," kata Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) selaku penyelenggara turnamen dalam siaran persnya.

Baca Juga: Di Tengah Isu Praveen/Melati, Ketua PBSI Minta Promosi-Degradasi Pelatnas Jangan Jadi Kontroversi