Penggemar Valentino Rossi Wafat, Francesca Novella Berusaha Wujudkan Permintaan Keluarga

By Delia Mustikasari - Selasa, 11 Januari 2022 | 10:30 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan Francesca Sofia Novello (kanan) (INSTAGRAM.COM/FRANCESCASOFIANOVELLO)



BOLASPORT.COM - Kekasih mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello, juga turut memerhatikan penggemar The Doctor yang belum lama ini meninggal.

Seorang tukang listrik, Andrea Soligo, yang merupakan penggemar Valentino Rossi meninggal saat menjalankan profesinya dalam operasi pemeliharaan umum listrik di Fen Impianti di Tezze sul Brenta, Italia.

Andrea Soligo meninggal setelah terjatuh dari ketinggian tiga meter sehingga nyawanya tidak tertolong meskipun langsung mendapat pertolongan.

Baca Juga: India Open 2022 Semakin Sepi Setelah Sejumlah Pemain Positif Covid-19

Dalam peristiwa tragis itu, istri Soligo, Giorgia Nicole Gatto, tetap menemukan kekuatan untuk mengandalkan pers dan berkomunikasi dengan Valentino Rossi.

Pasangan hidup dan ayah dari dua putranya Niccolo dan Talia , masing-masing berusia 4 dan 2 tahun, sebenarnya adalah penggemar berat Rossi.

Soligo tahu setiap hasil yang ditorehkan Rossi saat balapan. Dia juga  memiliki replika miniatur helm dan motor Rossi sampai tidak pernah melewatkan balapan yang Rossi ikuti.

Dan dia hanya ingin mendengar suaranya, dukungannya, mungkin melalui telepon agar tidak mengganggunya.

Baca Juga: Marc Marquez Ditargetkan Honda Ikuti Tes Pramusim Pertama di Malaysia

Ini bukan pertama kalinya seseorang meminta bantuan Rossi. Pada 2009, beberapa pekerja Yamaha dari Gerno di Lesmo meminta bantuan pria yang pensiun setelah MotoGP 2021 itu untuk menyelamatkan pekerjaan dari penutupan Yamaha. 

Namun. pada kesempatan itu mereka diabaikan. Kini, permintaan almarhum Soligo yang disampaikan itu sampai ke Francesca Sofia Novello yang saat ini tengah mengandung calon buah hati dengan Rosso.