Ketua PBSI Bantah Isu Pihaknya Alami Masalah Keuangan

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 11 Januari 2022 | 16:20 WIB
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna (kiri) dan ganda putra Indonesia, Fajar ALfian dalam konferensi pers jelang Indonesia Masters 2021 di Bali, Kamis (11/11/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, membantah rumor krisis keuangan yang terjadi di organisasinya.

Agung Firman Sampurna menegaskan bahwa tidak benar absennya pebulu tangkis Indonesia dari turnamen Internasional akibat permasalahan dana.

Para pemain pelatnas PBSI tidak mengikuti dua turnamen terakhir yaitu India Open 2022 (dua turnamen berikutnya di India) serta Kejuaraan Dunia 2021.

Absennya Anthony Sinisuka Ginting dkk. pada Kejuaraan Dunia 2021 disesali publik mengingat gengsi dari salah satu hajatan terbesar di jagat bulu tangkis itu.

Baca Juga: Hasil India Open 2022 - Tanpa Kesulitan, Ahsan/Hendra Sukses Taklukkan Tuan Rumah

Lebih-lebih, keputusan PBSI menarik pemain dari Kejuaraan Dunia didahului kabar adanya kesulitan finansial yang melatarbelakanginya.

Agung membantah dengan tegas kabar tersebut. Situasi keuangan PBSI saat ini disebutnya berada dalam kondisi sangat baik

"Tidak hanya baik, Kami memiliki kontrak dengan dua sponsor utama selama empat tahun," tegas Agung di sela-sela Seleknas PBSI 2022 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Agung menambahkan, apabila keuangan PBSI sedang dalam masalah tidak mungkin PBSI bisa menggelar turnamen internasional di Bali selama tiga pekan berturut-turut.

Baca Juga: Momen Comeback Pebulu Tangkis Tunggal Putri Malaysia Masih Tertunda