Pol Espargaro Ungkap Rahasia Marc Marquez Bisa Melaju Cepat

By Delia Mustikasari - Rabu, 12 Januari 2022 | 11:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, jelang seri balap MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, menyadari pentingnya memiliki rekan seperti Marc Marquez di garasi yang sama.

Pol Espargaro dan Marc Marquez adalah rekan senegara dan rival sejak usia dini ketika mereka saling bersaing pada kejuaraan nasional pertama, hingga MotoGP. Tepatnya dari hari-hari kelas 125cc hingga kelas utama melewati Moto2.

Pada musim 2021 Pol Espargaro dan Marc Marquez menemukan diri mereka berdampingan di garasi yang sama, di antara mereka ada persaingan yang sehat dan rasa hormat.

Di sisi lain, Espargaro tahu betul bahwa dia hanya bisa belajar dari Marquez. Sstudi datanya terbukti sangat mendasar untuk meningkatkan feeling dengan Honda RC213V.

Baca Juga: Jadwal Peluncuran Tim MotoGP 2022, Termasuk Tim Milik Valentino Rossi

Pada musim pertamanya dengan livery HRC (Honda Racing Corporation), Espargaro memperoleh tempat ke-12 di klasemen dan berhasil naik podium hanya sekali.

Hasil di bawah ekspektasi meskipun mudah untuk membayangkan bahwa debut dengan Honda tidak akan mudah.

Tak terkecuali Marquez yang sejak debutnya pada 2013 mampu mengendalikan motor ini pada dirinya sendiri dan merebut gelar juara dunia pada debutnya pada MotoGP.

Marquez menutup musim 2021 di urutan ketujuh klasemen, dengan 42 poin lebih banyak atas Espargaro. Marquez juga berhasil memenangkan tiga balapan.

Saat ini, kehadiran Marquez masih diragukan setelah masalah diplopia yang dideritanya sejak November lalu, menyusul kecelakaan dengan motor enduro saat dia berlatih di dekat Cervera.