Menpora Apresiasi Kehadiran Raffi Ahmad Ramaikan Olahraga Tanah Air

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 12 Januari 2022 | 17:55 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, nampak menunjukkan reaksi jempol kepada awak media seusai nobar final leg pertama Piala AFF 2020 di Kemenpora, Jakarta, 29 Desember 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengapresiasi kehadiran Raffi Ahmad ke dalam ekosistem dunia olahraga Tanah Air.

Sebagai sosok terpandang di Tanah Air, Raffi Ahmad mulai menunjukkan eksistensinya dengan berkecimpung di dunia olahraga.

Raffi Ahmad merupakan pemilik klub basket Rans PIK Basketball yang akan berkompetisi pada IBL 2022.

Sebelum mendirikan Rans PIK Basketball, suami Nagita Slavina itu sudah terjun lebih dulu di dunia sepak bola dengan klubnya RANS Cilegon FC.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket IBL 2022 & Syarat Ketentuan yang Harus Dipersiapkan

Kehadiran Raffi di dunia olahraga Tanah Air ini kemudian mengundang perhatian dari Menpora Zainudin Amali.

Dalam peluncuran tim RANS PIK Basketball di Jakarta, Selasa (12/1/2022), Zainudin Amali mengaku bangga dengan kiprah Raffi meramaikan pesta olahraga di Indonesia.

"Pemerintah mengapresiasi untuk upaya-upaya ini," tutur Zainudin dalam rilis dari Kemenpora, dilansir BolaSport.com dari Antaranews.

"Saya punya keyakinan kalau dipegang Raffi Ahmad semua akan hidup, sepak bola hidup, basket pasti akan hidup dan bagus," ucap dia menambahkan.

Baca Juga: Launching Tim Jelang IBL 2022, Rans PIK Basketball Pasang Target Masuk Final

Sementara itu, Raffi berharap bahwa kehadiran Rans PIK Basketball dapat meramaikan IBL 2022 dan memberikan warna baru bagi dunia basket Indonesia.