PV Sindhu Jadi Pebulu Tangkis Putri dengan Penghasilan Tertinggi 2021

By Delia Mustikasari - Minggu, 16 Januari 2022 | 16:20 WIB
Pemain tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu, saat bertanding di semifinal Indonesia Masters 2021, di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11/2021). (DOK. HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, masuk dalam daftar Forbes untuk atlet putri dengan bayaran tertinggi pada 2021.

Pusarla Venkata Sindhu yang juga masuk dalam daftar Forbes pada 2018 dan 2019, adalah satu-satunya pebulu tangkis di antara olahragawan perempuan berpenghasilan tertinggi.

Dalam daftar terbaru, Pusarla Venkata Sindhu berada di peringkat ke-7 dengan total pendapatan 7,2 juta dolar AS (sekitar Rp 103 miliar).

Baca Juga: Mengapa Valentino Rossi Menjadi Begitu Populer?

Sementara itu petenis putri Jepang, Naomi Osaka, juga masuk dalam daftar Forbes dengan penghasilan sebesar 57,3 juta dolar AS (Rp 819 miliar).

Sindhu mengatakan bahwa masuknya dia dalam daftar terus menunjukkan bahwa bulu tangkis adalah pilihan karier yang bermanfaat.

"Saya senang tentang itu. Menampilkan saya adalah hal yang menyenangkan. Menempatkan saya dengan atlet perempuan papan atas jelas merupakan pertanda baik bagi saya, itu akan memberi saya banyak kepercayaan diri, "kata Sindhu dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Tidak hanya sekarang, tetapi terutama setelah 2016 setelah Saina (Nehwal) dan saya, banyak pemain yang baik-baik saja (secara finansial)," ucap Sindhu.

Seniornya, Saina Nehwal, memberi dorongan besar bagi bulu tangkis putri India ketika ia menjadi yang pertama memenangkan medali Olimpiade berupa medali perunggu pada Olimpiade London 2012.

Baca Juga: Gerardo Rizqullah 'Boboho' Keponakan Markis Kido yang Raih Tiket ke Pelatnas