Apakah Lee Zii Jia Akan Bergabung dengan Viktor Axelsen di Dubai?

By Delia Mustikasari - Kamis, 20 Januari 2022 | 17:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. (THE STAR)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mendukung jalan yang dipilih Lee Zii Jia (Malaysia) dengan keluar dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan memilih menjadi pemain independen.

Lee Zii Jia telah mengundurkan diri dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan ingin melanjutkan perjalanannya sebagai pemain independen.

Namun, BAM akan membuat keputusan pada Jumat (21/1/2022), apakah akan memberi Lee Zii Jia restu atau memberikan sanksi kepadanya.

Baca Juga: Tugas Berat Pelatih Tim Tunggal Putra Usai Ditinggal Hendry Saputra

Axelsen mengatakan bahwa Lee memiliki hak untuk memilih jalur kariernya sendiri.

"Jika seorang pemain, dalam hal ini Lee Zii Jia, merasa lebih baik dia mengikuti jalur lain di mana dia lebih mandiri sebagai pemain, menurut saya, itulah yang harus dia lakukan," kata Axelsen melalui sosial media miliknya yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Setelah melawan Zii Jia berkali-kali, saya yakin bahwa apa pun yang terjadi. Dia akan terus melakukan semua yang dia bisa untuk menghasilkan hasil yang baik dan terus melakukan yang terbaik untuk membuat orang Malaysia, dan semua orang yang mendukungnya, bangga."

"Dia akan tahu apa yang terbaik saat ini dan saya tak sabar untuk menghadapi lebih banyak pertemuan seru melawannya. Ini bukan urusan saya, tetapi saya hanya ingin berbagi pemikiran saya," ucap Axelsen.

Baca Juga: PBSI Diminta Perhatikan 2 Hal Ini Setelah Agenda Seleknas Berakhir

Axelsen saat ini berlatih sendiri di Dubai dengan beberapa pemain, termasuk juara dunia 2021, Loh Kean Yew (Singapura).