Opini Pengamat MotoGP, Jangan Ngimpi Lihat Valentino Rossi di Lintasan Lagi

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 24 Januari 2022 | 10:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, saat mengaspal pada MotoGP Americas 2021 di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Minggu (3/10/2021). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, membeberkan peluang Valentino Rossi kembali ke lintasan usai memutuskan pensiun pada akhir musim 2021.

MotoGP 2022 akan terasa sedikit berbeda karena Valentino Rossi sudah memutuskan gantung helm alias pensiun.

Memiliki karier yang panjang selama 26 musim, Valentino Rossi tak ubahnya seperti ikon yang mampu menghadirkan banyak penggemar untuk menyaksikan aksinya.

Daya tarik Valentino Rossi kian luar biasa jika melihat prestasinya yang mengesankan dengan raihan sembilan gelar juara dunia.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Diragukan Bisa Langsung Melejit pada MotoGP 2022

Selain memiliki peran sentral mendongkrak popularitas MotoGP, The Doctor memiliki legasi yang nyata dengan proyek pembinaan melalui VR46 Riders Academy.

VR46 yang mulai musim 2022 menjadi salah satu kontestan di kelas utama sudah mengorbitkan beberapa pembalap.

Mereka mampu menghasilkan nama-nama seperti Luca Marini, Marco Bezzecchi hingga Fransesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Tak ayal, para penggemar pun berharap bisa menyaksikan Valentino Rossi berada di paddock MotoGP lagi meski sudah menyatakan pensiun.

Baca Juga: Pertanyaannya, Bisa TIdak Marc Marquez Kompetitif pada MotoGP 2022?