Lee Zii Jia Jadi Pebulu Tangkis Profesional, Tunggal Putri Malaysia Ini Berharap Hukuman Lebih Ringan

By Delia Mustikasari - Rabu, 26 Januari 2022 | 10:40 WIB
Ekspresi Goh Jin Wei pada gelaran Singapura International Series 2017. (SINGAPORE INTERNATIONAL SERIES)

BOLASPORT.COM - Ada secercah harapan bagi pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, yang juga pemegang dua gelar juara dunia junior untuk lolos dari skorsing dua tahun atau diberi hukuman yang lebih ringan.

Ini mengikuti keputusan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) yang meringankan keputusan terhadap tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia dengan mengizinkannya mengejar karier independen dengan syarat.

Namun, Goh Jin Wei harus menunggu lebih lama karena BAM mengatakan bahwa mereka belum menerima banding.

Baca Juga: Klub Buat Perjanjian Tertulis demi Kembalikan Performa Praveen/Melati

"Kami hanya membahas Zii Jia hari ini karena itu adalah permintaannya," kata Wakil Presiden II BAM Datuk Seri Jahaberdeen Mohd Yunoos dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Adapun Jin Wei, kami belum dapat memulai diskusi apa pun karena kami bahkan belum menerima banding," aku Jahaberdeen.

"Tetapi, prosesnya akan sama. Setiap pemain yang mengajukan banding kepada kami akan melalui proses yang sama."

Seperti Lee Zii Jia, Goh Jin Wei yang berusia 21 tahun juga terkena larangan bermain selama dua tahun sejak 31 Oktober tahun lalu setelah ia berusaha untuk kembali sebagai pemain profesional daripada bergabung kembali dengan tim nasional.

BAM sebelumnya telah memberikan restu kepada Goh untuk meninggalkan tim nasional dengan asumsi bahwa dia telah mengumumkan pengunduran dirinya.

Goh membuat pengumuman melalui saluran YouTube pribadinya pada 13 September 2021 dengan mengatakan bahwa keputusan itu dibuat karena alasan kesehatan.