Malaysia Pastikan Tes Pramusim MotoGP 2022 Akan Digelar di Sirkuit Sepang

By Delia Mustikasari - Minggu, 30 Januari 2022 | 18:15 WIB
Sirkuit Sepang, Malaysia, sedang melakukan uji coba sistem penerangan untuk menggelar balapan malam (samsulngarifin )



BOLASPORT.COM -  Sirkuit Internasional Sepang (SIC) kini telah mengonfirmasi bahwa tes resmi pramusim MotoGP 2022 dalam dua minggu terakhir ditetapkan pada 5-6 Februari mendatang.

Chief executive officer SIC Azhan Shafriman Hanif mengaku senang menyambut kembali aksi para pembalap MotoGP.

"Tes musim dingin seperti yang diketahui tim-tim top MotoGP yang berbasis di Eropa, dibatalkan tahun lalu karena lonjakan kasus Covid-19," kata Azhan dilansir BolaSport.com dari Newsstraitstimes.

Baca Juga: Gaji Pembalap MotoGP 2022 Turun, Marc Marquez Masih Tertinggi

"Ini akan menjadi ajang olahraga motor internasional pertama di Malaysia sejak pandemi dengan pmbalap dan tim bepergian (di sini) melalui gelembung (bubble) perjalanan olahraga motor," ucap Azhan.

"Ini jelas merupakan awal yang baik untuk tahun ini dan menandai upaya kolektif untuk menghidupkan kembali industri olahraga Malaysia."

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, Dewan Keamanan Nasional, Kementerian Olahraga, dan Departemen Imigrasi atas dukungan dan persetujuan mereka untuk acara ini," tutur Azhan.

Baca Juga: Ganda Putri Malaysia Ini Juga Putuskan Keluar dari BAM

SIC mengatakan bahwa penggemar yang divaksinasi penuh akan diizinkan untuk menonton tes pramusim dengan masuk gratis ke tribun utama di bawah prosedur operasi standar Covid-19.

Ketika SIC ditanya baru-baru ini apakah uji coba akan dilanjutkan, menolak berkomentar karena mereka masih menunggu persetujuan akhir dari pihak berwenang.

Sepang dijadwalkan menjadi tuan rumah Grand Prix (GP) Malaysia pada 21-23 Oktober.