Mikel Arteta Bangga dengan Skuad Termuda Arsenal

By Khasan Rochmad - Sabtu, 5 Februari 2022 | 21:15 WIB
Mikel Arteta mengaku bangga dengan skuad termuda Arsenal dan siap memanfaatkan potensi para pemain The Gunners. (TWITTER.COM/ARSENAL)

BOLASPORT.COM – Mikel Arteta mengaku bangga dengan skuad termuda Arsenal dan siap memanfaatkan potensi para pemain The Gunners.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan optimisme dalam mengarungi paruh musim kedua Liga Inggris 2021-2022.

Arsenal diyakini akan mampu finis empat besar di akhir musim ini sehingga dapat bermain di Liga Champions pada musim 2022-2023.

Musim ini, Arsenal tidak berpartisipasi dalam kompetisi Eropa akibat musim 2020-2021 hanya mampu finis di posisi 8 klasemen Premier League.

Sementara itu, pada musim 2021-2022, kans untuk menjuarai kompetisi domestik sudah dipatikan gagal usai kalah di semifinal Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Praktis Arsenal hanya memiliki kesempatan mengamankan posisi mereka di Liga Inggris untuk dapat bersaing lagi di musim depan.

Hal ini jadi keuntungan bagi Arsenal dibandingkan rival mereka yang masih memainkan kompetisi lebih dari satu.

Mikel Arteta menjelaskan bahwa skuad yang dimiliki Arsenal saat ini mampu untuk bersaing dalam perebutan zona Eropa untuk musim depan.

“Kami memiliki skuad termuda dan itu bukan suatu kebetulan, kami berencana melakukan hal seperti itu karena kami harus membangun kembali sesuatu yang juga kami yakini,” ujar Mikel Arteta, dikutip BolaSport.com dari situs resmi Arsenal.