Belum Mampu Tunjukkan Kekuatan Desmosedici Terbaru, Francesco Bagnaia Santai

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 6 Februari 2022 | 08:30 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat mengaspal pada MotoGP Americas 2021 di Circuit of the Americas, Austin, Texas. (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, belum menunjukkan potensi motor Desmosedici GP terbaru pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022.

Francesco Bagnaia hanya bisa menyelesaikan hari pertama tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (5/2/2022) di urutan ke-19.

Kendati catatan waktu tercepat tak bisa dijadikan patokan begitu saja, 19 jelas bukan posisi yang diekspektasikan dari pembalap yang ikut difavoritkan dalam perburuan gelar.

Bagnaia mencatatkan waktu lap terbaik 2 menit 0,027 detik. Dia lebih lambat 1,6 detik dari catatan terbaik yang dibukukan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Baca Juga: Jadwal Hari Kedua Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang

Bahkan dengan favorit juara lain seperti Fabio Quartararo, Joan Mir, atau Marc Marquez, ritme Bagnaia terpaut 0,7 sampai nyaris 1 detik.

Kendati demikian, Bagnaia memilih tetap santai dengan catatan waktu yang dia raih pada hari pertama tes pramusim.

Pembalap yang musim lalu mencetak lima pole position secara beruntun itu menjelaskan bahwa fokusnya kemarin bukan soal mencari waktu putaran terbaik.

Hari pertama tes dimanfaatkan Bagnaia untuk mengembangkan setelan terbaik dengan menjajal fairing dan knalpot baru.

Baca Juga: Usai Crash Dua Kali, Marc Marquez Pastikan Fisik dan Mata Baik-baik Saja