Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Skuad Garuda Muda Tak Sabar Segera Bertanding

By Delia Mustikasari - Jumat, 11 Februari 2022 | 17:40 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia. Leo Rolly Carnando, melakukan tes PCR menjelang Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Malaysia, Jumat (11/2/2022). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis Indonesia mengaku tidak sabar untuk segera bertarung pada ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022, 15-20 Februari.

Para anggota skuad Garuda Muda berharap bisa segera mengakhiri masa karantina, sehingga bisa kembali berlatih normal dan bertanding.

"Ya saya lihat anak-anak seperti tidak sabar untuk segera bisa berlatih dan bertanding. Mereka ingin masa karantina segera berakhir dan langsung bisa berlatih seperti biasa," kata manajer tim Indonesia, Harry Hartono, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Target Tinggi Menunggu Praveen/Melati pada Ajang German Open 2022

Kejuaraan Beregu Asia 2022 akan dihelat di Setia City Convention Center, Selangor, 15-20 Februari 2022. Sesuai regulasi Kerajaan Malaysia dan panpel, tim peserta, termasuk Indonesia wajib menjalani karantina lima hari.

Namun, sebelum bisa kembali berlatih, masih ada satu tahapan yang harus dilakoni Yeremia Erick Yoche Yacob Rambitan dkk. Mereka wajib menunggu hasil swab tes PCR kedua keluar lebih dahulu.

Seluruh pemain dan tim pendukung Indonesia wajib menjalani tes swab PCR kedua pada Jumat (11/2/2022) siang di Hotel Sunway Clio.

Prosesnya, mereka cukup menunggu di kamar masing-masing, petugas datang akan mengambil sampel. Selain Indonesia, pemain dari negara Jepang, Kazakstan, dan Hong Kong yang menginap sehotel, juga menjalani tes serupa.

Kalau tes kedua ini hasilnya negatif, tim Indonesia bisa meninggalkan hotel karantina di Sunway Clio untuk berpindah ke offisial hotel di Sunway Pyramid Hotel yang letaknya tidak jauh karena masih dalam satu kawasan.

"Saya juga tidak sabar untuk segera bisa berlatih dan keluar dari karantina ini. Semoga semua hasil tes PCR-nya negatif, sehingga bisa berlatih untuk siap bertanding," aku Yeremia.