Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Segera Dikerjakan, Material Aspal Dijamin Sesuai Standar

By Muhamad Husein - Rabu, 16 Februari 2022 | 17:58 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di atas lintasan yang berkerikil pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Mandalika (TWITTER.COM/CRASH_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pengerjaan pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika akan dikerjakan mulai pekan depan demi kesiapan perhelatan MotoGP Indonesia.

Sirkuit Mandalika berbenah diri menjelang menjadi tuan rumah balapan seri kedua MotoGP 2022 yang bertajuk Pertamina Grand Prix Indonesia 2022 pada 18-20 Maret.

Salah satu persiapan yang dikerjakan adalah pengaspalan ulang menyusul keluhan pembalap dalam tes pramusim MotoGP Mandalika.

Lintasan yang kotor dan banyaknya kerikil dari lapisan aspal yang tergerus menjadi cela Sirkuit Mandalika yang sebenarnya juga menuai banyak pujian.

Baca Juga: Prediksi Pengamat MotoGP, Honda Bisa Ketiban Efek Domino dari Marc Marquez

PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), Federasi Motor Internasional (FIM), dan Dorna Sports menyepakati pembenahan dalam bentuk pengaspalan ulang.

Pengaspalan ulang akan mencangkup tikungan terakhir (17), lurusan start/finis, tikungan 1 hingga tikungan 5 yang dinilai titik terparah.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, menyatakan pihaknya tak akan setengah-setengah dalam pembenahan sirkuit.

MGPA, bagian dari ITDC Group, sudah melakukan koordinasi dengan PP Persero selaku kontraktor utama Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Bakal Diaspal Ulang, Jadwal MotoGP Indonesia 2022 Tak Berubah