Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Fikri/Bagas Pastikan Indonesia Gasak India

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 18 Februari 2022 | 12:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada babak pertama Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Rabu (24/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, berhasil membuat Merah-Putih resmi menang atas India pada Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tampil pada pertandingan keempat untuk menghadapi perwakilan India, Hariharan Amsakarunan/Ruban Kumar Rethinasabapathi, pada babak penyisihan grup A.

Tampil pada kesempatan kali setelah dua kali tidak diturunkan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana membayar kepercayaan jajaran kepelatihan dengan baik.

Fikri/Bagas sukses tampil dominan ketika meladeni perlawanan Hariharan Amsakarunan/Ruban Kumar Rethinasabapathi di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Jumat (18/2/2022)

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Kecolongan 1 Gim, Ikhsan Bawa Indonesia Berbalik Unggul 

Dalam pertandingan yang menghabiskan 22 menit, Fikri/Bagas mencetak skor kembar untuk mengalahkan Hariharan Amsakarunan/Ruban Kumar Rethinasabapathi dengan 21-10, 21-10.

Hasil positif tersebut mengantarkan Indonesia unggul 3-1 atas India.

Melalui kedudukan sementara tersebut, Merah-Putih dipastikan menumbangkan India lantaran selisih angka yang tidak bisa dikejar karena menyisakan satu pertandingan lagi.

Adapun Indonesia memastikan mengamankan tiket menuju semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Leo/Daniel Bawa Indonesia Imbangi India