Kalau Nasib Masih Digantung, Francis Ngannou Bisa Ditarik Kompetitor UFC

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 21 Februari 2022 | 11:45 WIB
Francis Ngannou dinobatkan sebagai juara kelas berat UFC yang baru usai mengalahkan Stipe Miocic pada ajang UFC 260, Sabtu (27/3/2021). (TWITTER.COM/UFCBRASIL)

BOLASPORT.COM - Masa depan petarung kelas berat, Francis Ngannou bersama UFC masih menggantung menyusul negosiasi yang buntu perihal kontrak baru.

Hal tersebut tidak lepas dari keinginan Francis Ngannou untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibanding apa yang disodorkan UFC.

Francis Ngannou dan beberapa petarung lain di UFC telah beberapa kali menyuarakan aspirasinya kepada Bos UFC, Dana White.

Masalah kontrak petarung UFC lebih dari sekadar bayaran yang kurang.

Baca Juga: Lawan Cedera, Daud Yordan Bakal Adu Jotos dengan Mantan Juara Dunia

Sejumlah kritik menyoroti bagaimana UFC memberikan status independent contractor kepada petarung tetapi memperlakukan mereka seperti karyawan.

Artinya, petarung UFC hanya dibayar dari pertarungan alih-alih gaji bulanan tetapi dikekang dalam pemilihan sponsor kostum tarung dan dilarang bertarung di ajang lain. 

Kritik petinju Youtuber, Jake Paul, soal absennya jaminan kesehatan bagi petarung UFC juga diamini oleh Francis Ngannou, salah satu petarung top di UFC.

Baca Juga: Dipencundangi Lawan di Ronde ke-6, Semangat Tinju Amir Khan Ikut Pudar