Alasan Timnas Timor Leste Berbagi Medali Perunggu dengan Timnas Laos di Piala AFF U-23 2022

By Alif Mardiansyah - Minggu, 27 Februari 2022 | 17:30 WIB
Skuad timnas Timor Leste (skuat timnas Timor Leste) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Terungkap, alasan timnas Timor Leste bersedia berbagi podium dengan timnas Laos untuk juara ketiga bersama di Piala AFF U-23 2022.

Dalam perebutan juara ketiga Piala AFF U-23 2022, timnas Timor Leste direncanakan bertarung dengan timnas timnas Laos pada 26 Ferbuari 2022.

Namun, secara mengejutkan duel antara timnas Timor Leste kontra timnas Laos itu urung dilaksanakan.

Pasalnya, timnas Laos kekurangan amunisi dalam menghadapi timnas Timor Leste dalam pertandingan penentuan tempat ketiga di Piala AFF U-23 2022.

Kekurangan amunisi itu diderita timnas Laos pasca banyak pemain yang terjangkit virus corona.

Manajer timnas Timor Leste, Almerio Lopes, menjelaskan kalau timnas Laos kala itu hanya memiliki delapan pemain yang negatif COVID-19 dan siap bertanding.

Dengan bermodalkan hanya delapan amunisi membuat timnas Laos tidak mampu untuk melakoni laga perebutan juara ketiga menghadapi timnas Timor Leste.

Baca Juga: Reaksi Cristiano Ronaldo Terkait Rencana Martunis Lelang Jersey demi Pesantren

Lopes menjelaskan timnas Laos sempat dinyatakan kalah WO (Walking Out) dan timnas Timor Leste berhak menjadi juara ketiga Piala AFF U-23 2022 serta berhak mendapatkan mendali perunggu.