Update Sirkuit Mandalika, MGPA Optimistis Pengaspalan Ulang Selesai Lebih Cepat

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 2 Maret 2022 | 20:30 WIB
Alat-alat berat telah mendarat di Sirkuit Mandalika untuk pekerjaan pengaspalan ulang di sebagian lintasan. Perbaikan ditargetkan rampung pada 10 Maret 2022. (DOK. MGPA)

BOLASPORT.COM – Proses perbaikan lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika terus dikebut jelang pagelaran MotoGP Indonesia 2022 yang akan bergulir pada 18-20 Maret.

Sirkuit Mandalika melakukan pembenahan di beberapa sektor lintasan yang dianggap masih belum sempurna.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, menyampaikan kabar terbaru mengenai pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika yang akan menjadi arena ajang balap motor bergengsi di dunia.

Proses perbaikan telah dilakukan sejak pekan lalu pada Minggu (27/2/2022), MGPA melaporkan bahwa pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika telah menyelesaikan tahap pengelupasan. 

Baca Juga: MotoGP Qatar 2022 - Bukannya Iri tapi Fabio Quartararo Takjub dengan Honda  

Usai melalukan proses pengelupasan lintasan, trek dibersihkan dengan cara disikat dan dicuci dengan air. 

Hal itu dilakukan agar permukaan lintasan bersih sebelum dikerjakan pengaspalan ulang, dengan begitu, perekat bisa menempel bagus dengan lintasan dan mengurangi risiko kerusakan.

“Semua alat berat sudah ada di tempat. Kami akan lakukan secara bertahan,” kata Priandhi Satria dilansir Bolasport.com dari Kompas.com saat media briefing MGPA, Rabu (2/3/2022).

“Kemarin dari Tikungan 16, 17, sampai tikungan satu, kami jadikan segmen sendiri. Sudah dikelupas dari ujung ke ujung, dari kiri ke kanan,” ujarnya.