MotoGP Qatar 2022 – Podium Buktikan Espargaro Tak Asal Klaim Lebih Baik daripada Lorenzo dan Pedrosa

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 7 Maret 2022 | 12:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, saat memimpin balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, 6 Maret 2022. Tampak Espargaro diikuti rekan setim Marc Marquez, Brad Binder (Red Bull KTM), Joan Mir (Suzuki Ecstar), dan Enea Bastianini (Gresini Racing). (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, mencatat podium pada balapan seri pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022).

Start dari baris kedua, Pol Espargaro berhasil menyodok ke depan dan memimpin sampai balapan MotoGP Qatar berlangsung setengah jalan.

Akan tetapi, ban yang mulai aus dan bahan bakar yang terbatas memaksa Pol Espargaro untuk menahan performa motornya.

Sempat melebar saat disusul Enea Bastianini (Gresini Racing) yang menjadi juara, Espargaro harus puas finis ketiga pada balapan pembuka MotoGP 2022 itu.

Baca Juga: Meski Tak Balapan Lagi, Valentino Rossi Menang Banyak pada Akhir Pekan MotoGP Qatar

Meski gagal menjaga kans kemenangan, Espargaro tetap mensyukuri hasil podium yang diraih dari MotoGP Qatar.

"Ini adalah cara yang hebat untuk memulai musim ini, kami membuat start luar biasa dan bisa memimpin sebagian besar jalannya balapan," kata Espargaro.

"Sejujurnya, kami tidak mengharapkan balapan seperti ini dan dengan ritme yang kami miliki, jadi pada akhirnya kami benar-benar berada di batas performa."

Baca Juga: MotoGP Qatar 2022 - Bastianini, Gresini, dan Kedekatan dengan Indonesia sebagai Rumah Kedua